Selamat datang di Pulau Dewata
Bersama jatiluwih bali tour,kita kenali lebih dekat keindahan pulau Bali dengan mengunjungi obyek-obyek wisata dengan ikut Tour dan kami juga menyewakan mobil untuk melengkapi liburan anda di Bali
kami akan membantu dan melayani anda selama liburan dibali kepuasan anda adalah tujuan kami
kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan terhadap Jatiluwih
Bali Tour


HOME..... Tour..... Mobil ......Contact us

Selasa, 08 Desember 2009

Tempat Wisata di Bali

Pura Taman Ayun
Terletak di desa Mengwi + 20km arah utara dari Kuta area. Pura ini adalah salah satu peninggalan keluarga raja Mengwi, kira-kira pada abad ke XI. Dikelilingi oleh kolam menjadikan pura ini pura ini kelihatan sangat indah. Dan sekarang tidak hanya diperuntukan pada keluarga raja tetapi masyarakat umum juga sudah banyak yang datang untuk sembahyang terutama pada saat diadakan upacara di pura ini.



Pura Besakih
Terletak di lereng gunung Agung (gunung tertinggi di Bali), kira-kira 80 km dari Kuta area. Pura besakih adalah pura hindu terbesar dan tertua di Bali, bahkan mungkin yang terbesar di dunia. Dibangun kira-kira pada abad ke-8. Ukuran pura yang sangat luas, akan cukup melelahkan jika kita berkunjung ke pura ini. Tetapi akan terasa menyenangkan setelah kita melihat keagungan dari pura Besakih.




Pura Tanah Lot
Terletak +20km sebelah barat Kuta area. Pura ini dibangun kira-kira abad XI oleh pendeta suci dari jawa timur yang bernama Danghyang Nirartha. Pura ini merupakan pura umum yang difungsikan untuk memuja dewa laut (Dewa Baruna) oleh umat hindu di Bali. Pura ini terletak dilaut dengan suasana pemandangan laut yg sangat mempesona. akan lebih indah lagi pada saat matahari tenggelam (sunset).

02. Kintamani
Memerlukan waktu +1,5jam dari Kuta area. Kintamani adalah salah satu obyek wisata terkenal di Bali. Disana kita dapat menikmati indahnya pemandangan gunung dan danau Batur sambil makan siang. Gunung Batur merupakan salah satu gunung berapi di Bali yang mempunyai ketinggian 1717m dari permukaan laut. Sejuknya udara pegunungan disana menjadikan tempat ini semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan manca negara ataupun domestik.

Bedugul
Bedugul juga merupakan obyek wisata terkenal di Bali, dimana kita dapat menikmati sejuk dan indahnya panorama pegunungan dan danau Beratan, yang paling special kita dapat melihat pura yang berdiri megah ditengah danau. Pura itu diberi nama Pura Ulun Danu dan dipergunakan untuk memuja Dewi Danu (danau). Selain itu kita juga dapat mengunjungi kebun raya Bedugul, berbagai jenis tanaman dikembangbiakan disana.


Pura Tirta Empul di Tampak Siring.
Jika kita pergi ke Kintamani kita akan melewati tempat ini. Selain sebagai obyek wisata Pura ini difungsikan sebagai tempat penyucian diri bagi umat hindu di Bali. Airnya yang sejuk dan keluar sepanjang zaman dipercaya sebagi air suci yang dapat membersihkan semua yang dianggap “kotor” dalam tubuh manusia. Oleh karena itulah biasanya pada saat bulan purnama banyak sekali masyarakat hindu diBali datang kesini untuk “melukat” (membersihkan diri).

Uluwatu
Uluwatu adalah nama sebuah pura yang terletak diatas tebing dengan pemandangan laut yang sangat indah. Memerlukan waktu +30 menit arah selatan dari Kuta area. Pura ini juga didirikan oleh pendiri pura Tanah Lot yaitu pendeta suci Danghyang Nirartha. Tempat ini sangat cocok untuk melihat sunset. Disamping itu setiap hari juga ada pertunjukan tarian Kecak yang dimulai dari jam 18.00 wita, selama 1 jam.






07. GWK (Garuda Wisnu Kencana)
GWK merupakan tempat wisata teranyar di Bali. Terletak di kawasan Bukit Unggasan sangat dekat dengan pantai Jimbaran. Disini dibangun patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai burung Garuda. saat ini patung itu belum selesai dikerjakan. Rencananya Patung ini akan menjadi patung yang terbesar di Asia tenggara. Letaknya diatas perbukitan dengan panorama alam yang indah. Selain itu tempat ini juga biasanya dipakai sebagai tempat pertunjukan musik/ konser pada acara spesial, seperti tahun baru dan hari spesial lainnya.


09. Goa gajah
Terletak di desa Bedulu tidak jauh dari kawasan wisata Ubud. Goa Gajah adalah sebuah bangunan bersejarah, dimana kita dapat melihat sebuah goa yang berbentuk hurup “T” yang tidak terlalu terlalu dalam. Jika kita masuk kedalam goa, disalah satu ujungnya kita dapat melihat patung “ganesa” (patung yang berkepala gajah dan berbadan manusia) yang dipercaya sebagai putranya dewa siwa. Sedangkan diujung goa yang lain kita dapat melihat patung Lingga Yoni yang merupakan simbul kesuburan.

* Mengenai Kami *

Foto saya
Kami akan megajak anda megenal lebih dekat keindahan Pulau Bali dengan mengunjungi obyek-obyek wisata yang mungkin belum sempat anda kunjungi atau anda pernah mempuyai kenaggan indah yang tidak pernah anda lupakan,dan kami juga memberikan info yang bisa memudahkan anda berlibur di Bali,mari lengkapi liburan anda di bali bersama kami.> > > > > Hubungi Kami ke Tel: 0361-9266062. HP : 081337166536 & 08563779602. Email.adi_sumerta@telkom.net